Kopitruk, Kafe ala Bengkel Truk

Suasana halaman depan Kopitruk di Jalan P.H.H Mustofa No. 7, Kota Bandung pada Selasa (23/4/2019). (Raihan Rachmansyah/SM)

Suaramahasiswa.info – Sobat Kampus suka otomotif? Suka nongkrong juga? Nah, jika suka keduanya, coba deh mampir ke Kopitruk di Jalan P.H.H Mustofa No. 7, Kota Bandung. Kafe bertemakan bengkel truk ini berawal dari sang pemilik, Budi Kurniawan yang ingin memanfaatkan lahan kosong di bengkel truk miliknya dengan konsep perpaduan antara tongkrongan anak muda dan bengkel truk.

Konsep perpaduan antara bengkel truk dan tongkrongan anak muda begitu terasa. Interiornya didesain sedemikian rupa sehingga terasa betul khas bengkel truk. Ada ornamen-ornamen khas bengkel seperti plat nomor, mural-mural truk, serta furniture meja dari pelek truk dan tangki bensin. Layanan wi-fi gratis juga membuat Sobat Kampus merasa nyaman berlama-lama di sini.

Kafe ini terdiri dari beberapa bagian ruangan dengan suasana outdoor di bagian depan kafe. Menuju ke bagian tengah, bangunan ruangan dibentuk seperti rumah dengan meja kasir berupa kap mobil truk. Selain itu, ada juga dapur tebuka yang berada di ruangan yang sama dengan meja kasir. Di bagian belakang, ada dua pilihan antara indoor cukup luas dengan suasana seperti di rumah kaca dan outdoor yang berada di atas truk. Uniknya, truk yang digunakan asli dan masih berjalan dengan baik.

Kopitruk memiliki Juspio Caramel sebagai salah satu menu andalannya. Jus kopi dengan whipped cream di atasnya, dilengkapi dengan karamel homemade khas kopitruk membuatnya terasa lebih nikmat. Ada juga Espresso, Cappuccino, Kopi Susu Latte, Kopi Karamel Avocado dan lainnya. Selain kopi, ada berbagai jenis minuman berbahan teh yakni Green Tea Milk Dem Dem; campuran antara green tea, susu dan syrup pandan hingga Juspio Matcha; jus kopi yang dicampur dengan matcha. Lalu ada juga Cream Choco Chip dan Berry Nougat Blend.

Ingin cemilan yang bikin kenyang? Roti Boss John yang pastinya recommended lho, Sobat Kampus. Roti dengan isian daging dan parutan keju melimpah juga cream cheese serta saos mayo. Enggak cuma varian asin, ada juga isian dengan telur yang dipadukan manisnya susu kental manis juga whipped cream ditambah gurihnya parutan keju. Nikmatnya tak tertandingkan deh.

Eits, buat Sobat kampus yang suka pedas, enggak usah khawatir. Kopitruk juga mereka punya Tahu Najong yang pedasnya najong banget, deh. Dari level biasa sampai yang alamak bisa kamu rasain di sini.

Soal harga, mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 30.000 aja. Pas banget di kantong mahasiswa ‘kan? Ayo, langsung aja dateng ke Kopitruk yang buka pukul 09.00 – 24.00 WIB untuk weekdays dan pukul 07.00 – 24.00 WIB untuk weekends. Cek juga Instagram-nya di @kopi.truk. Jangan lupa ajak juga rekan kalian, ya!

Penulis: Ervana Nurmelia/SM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *