Fashion Menunjukan Identitas dan Ciri Individu atau Kepribadian

“Hari ini pake baju apa ya?”

Sobat kampus pernah ngalamin moment ini kan? Mau cewek atau cowok.

“Pakai jaket ini bahannya panas, pakai kaos ini gak cocok warnanya,” akhirnya Sobat Kampus pakai sweater andalan.

Gini ya Sobat Kampus, Fashion atau busana itu bisa jadi ekspresi diri dan komunikasi dari pemakainya. Baju yang Sobat Kampus kenakan berimplikasi dengan bagaimana mengkomunikasikan nilai, status, kepribadian, identitas, dan perasaan ke orang lain.

Kebanyakan, “Kebanyakan nih ya, Sobat Kampus”. Pandangan seseorang yang berpakaian baik, lebih diterima oleh orang yang belum dikenal daripada yang berpakaian buruk. Akhirnya banyak Youtuber membuat konten social experiment, dengan cara berpakaian buruk atau orang jalanan.

Busana sebagai ungkapkan maksud dan tujuan tertentu, seseorang bisa menyampaikan pesan secara nonverbal. Nah, jadi pakaian menunjukkan identitas dan ciri individu maupun kepribadian, Sobat Kampus.

Merujuk ke keilmuannya nih sobat kampus, seperti yang diungkapkan Barthes (1967), dalam teori sistem semiotik tidak hanya kata- kata dan image tetapi objek itu sendiri bisa berfungsi sebagai penanda dalam produksi makna. Begitu juga dengan busana, bukan sekedar yang menutupi tubuh Sobat Kampus, tetapi mempunyai tanda-tanda. Karena mereka membentuk makna dan membawa sebuah pesan.

Sobat kampus kini tidak usah khawatir, @eightwale memberikan solusi bagi pria yang ingin terlihat fasionable. Gak cuman fashionable, Eight wale mengeluarkan produk sustainable fashion, seperti Undyed chief denim jacket.

website eightwale.com

Kamu mendukung zero waste? Bahan denim tanpa pewarna tekstil, ditambah aksesoris kancing yang terbuat dari kayu. Warna putih denim dengan benang warna merah memberikan sentuhan yang simple, sehingga pas dipakai saat kemana pun. Cocok sekali buat kamu yang gak mau merusak bumi.

kancing berbahan kayu juga jahitan merah

Fashionable tapi gak nyaman? Eight Wale juga mengeluarkan Bahan dasar suede semi kulit, cocok digunakan di Indonesia. Enggak perlu khawatir kalian akan tetap fashionable dengan menggunakan Brown suede biker jacket tanpa merasa kepanasan.

bahan suede, adem pokoknya Sobat Kampus

Jeans Sobat Kampus gak cocok dipadukan dengan bajunya?  Just chill out,  produk ini cocok loh dipake dalam keadaan formal ataupun santai. Look garis-garis memberi kesan unik nan elegan ketika dipadu padakan dengan apapun. Dipakai ngampus dan kondangan oke juga.

jaket suede yang dapat dipadukan dengan warna yang cowok banget

Soal Harga? Mulai dari 250 ribuan aja kamu sudah dapat outwear, kemeja atau celana. Tunggu apa lagi?

tidak usah repot-repot untuk pergi ke store nya sobat kampus. Tinggal buka smartphone kalian, selagi santai  kunjungi website eightwale.com mudah kan ? Kamu sering buka Instagram? follow @eightwale agar lebih mudah mengaksesnya.

Mau tampil gitu aja dan enggak ngasih kesan? Ayo pake produk Eight Wale biar tampil fashionable juga ramah lingkungan.

Penulis: Raihan Rachmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *