Gali Informasi Beasiswa Melalui Seminar dan Talkshow

Penerima beasiswa berbagi pengalaman pada Seminar dan Talkshow yang diadakan di Gedung Hj. Kartimi Kridoharsodji, pada Kamis (17/10/2019).

Sekolah gratis, membanggakan, pintar akademik, mungkin hal itulah yang terlintas di pikiran ketika mendengar kata beasiswa. Kurangnya informasi, persyaratan dan seleksi yang sulit terkadang menjadi hambatan bagi kita untuk mendapatkan beasiswa. Padahal, banyak lembaga yang menawarkan beasiswa di sekitar kita.

Seminar dan Talkshow Beasiswa yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEMU) menjadi salah satu gerbang untuk memberikan informasi mengenai beasiswa. Acara yang berlangsung pada hari Kamis, (17/10) di Gedung Hj. Kartimi Kridoharsodjo Unisba dibuka untuk mahasiswa umum. Adapun rangkaian acara, yaitu lomba menulis esai, Seminar dan Talkshow Beasiswa diakhiri dengan tes TOEFL/ IELTS gratis.

Seminar dan Talkshow Beasiswa kali ini mengusung tema ‘Looking Forward by Winning Scholarship’, dengan harapan para peserta termotivasi dan semangat berjuang meraih beasiswa. Acara ini diisi oleh penerima beasiswa sampai pemberi beasiswa. Talkshow ini dimeriahkan dengan pelbagai infomasi mengenai beasiswa lokal dan internasional, motivasi meraih beasiswa hingga tips dan trik.

Salah satu peserta, Darul Husaini merasa senang dengan diadakannya acara ini. Menurutnya, acara ini menjadi salah satu cara mengenal beasiswa serta menguji kemampuan melalui tes TOEFL/ IELTS. “Dari sini saya termovasi untuk di tingkat nasional. Saya kedepannya ingin mengikuti beasiswa unggulan karena ini menjanjikan untuk saya sendiri karena kalo masuk beasiswa ini sampe lulus udah terjamin,” ujar mahasiswa Fakultas Dakwah tersebut.

 

Penulis: Ervana Nurmelia

Editor: Iqbal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *